Pasukan Pendudukan Israel Tahan 297 Warga Palestina Sejak Agustus

Ramallah, MINA – menahan 297 warga , termasuk 12 anak dibawah umur dan 10 wanita, sejak bulan Agustus.

Wafa, Senin (14/9), memberitakan, mengutip laporan Komisi Palestina untuk Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan , Asosiasi Dukungan Hak Asasi Manusia Addameer dan Pusat Informasi Wadi Hilweh, tentara Israel menahan 103 dari distrik Yerusalem, 33 dari distrik Ramallah, 42 dari distrik Hebron, 40 dari distrik Jenin, 23 dari distrik Bethlehem, 10 dari distrik Nablus, 20 dari distrik Tulkarm, 11 dari distrik Qalqilya, delapan dari distrik Jericho, empat dari Tubas, dua dari Salfit, dan satu dari Jalur Gaza.

Organisasi tersebut mencatat, jumlah total tahanan Palestina di balik jeruji besi Israel sebanyak 4.500, termasuk 41 wanita, 140 anak dibawah umur, dan 340 ditahan dalam penahanan administratif.

Juga dilaporkan, delapan tahanan memulai mogok makan pada bulan Agustus sebagai protes atas penahanan administratif mereka, dua dari mereka masih melakukan mogok makan hingga hari ini.

Selanjutnya, Pusat Informasi Wadi Hilweh mencatat, 103 warga Yerusalem ditahan pada Agustus, termasuk 12 anak di bawah umur dan sembilan perempuan. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.