Pasukan TNI-AD Indonesia dan India Latihan Gabungan di Bandung

Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar untuk , menghadiri upacara pembukaan Garuda Shakti edisi ke-6 di Bandung bersama dengan Mayor Jenderal TNI Surawahadi, DANPUSENINF dan Brigadir Joko Putranto, Kepala Staff Divisi 1 Kostrad. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Latihan gabungan Garuda Shakti ke-6 antara Pasukan TNI Angkatan Darat Indonesia dan Angkatan Darat India di Bandung dimulai Senin (19/2), yang akan berlangsung sampai 4/3.

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, menghadiri upacara pembukaan bersama Komandan Pusat Kesenjataan Infantri Mayjen. TNI Surawahadi, dan Kepala Staf Divisi 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto.

“Edisi ke 6  Latihan Bersama ini akan mencakup berbagai pengalaman dalam operasi kontra-terorisme, pertarungan jarak dekat, dan bidang operasi khusus lainnya,” kata Kedutaan Besar India di Jakarta dalam sebuah siaran pers.

Latihan gabungan ini juga menekankan untuk meningkatnya kepercayaan dan kerja sama antara kedua pasukan tersebut.

Awal bulan lalu, Menteri Pertahanan Indonesia (Purn.) Jenderal Ryamizard Ryacudu mengunjungi India dari 16-19 Januari 2018 dan kedua belah pihak mengadakan Biennial Defence Ministers Dialogue di New Delhi, di mana ada komitmen baru untuk memperdalam pertukaran pertahanan dan keamanan. dengan Indonesia, yang merupakan tetangga maritim terdekat di India. (R/R11/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.