Pasukan Turki Bergerak ke Aleppo untuk Membangun Tempat Pengamatan

(worldbulletin.net)

, MINA – Sebuah konvoi Angkatan Bersenjata memasuki pada Sabtu (17/3) untuk mendirikan sebuah tempat pengamatan baru di Aleppo barat laut, menurut seorang koresponden Anadolu Agency di lapangan.

Konvoi militer sampai dengan aman di Distrik Anadan di Aleppo, kata koresponden tersebut, World Bulletin melaporkan.

Pasukan Turki berkemah di bukit di sebuah desa di Anadan, sekitar daerah pedesaan utara Aleppo dan daerah yang berlawanan dengan titik penyebaran yang dikendalikan oleh pasukan Presiden Bashar Al-Assad.

Titik pengamatan baru terletak 35 kilometer dari perbatasan Turki-Suriah.

Sumber militer mengatakan, tujuan pengerahan pasukan ini, sesuai dengan kesepakatan Astana, adalah untuk menetapkan tempat observasi gencatan senjata keenam.

Pasukan Rusia sekarang diperkirakan memosisikan diri mereka di luar zona deeskalasi Idlib, di garis depan yang memisahkan rezim dan pasukan oposisi.

Pada 12 Oktober 2017, militer Turki mulai menyeberang ke wilayah tersebut untuk menetapkan titik pengamatan untuk memantau rezim gencatan senjata di zona deeskalasi Idlib.

Berdasarkan kesepakatan Astana, Turki akan menyiapkan secara bertahap 12 titik pengamatan, dari utara Idlib ke selatan.

Idlib, yang terletak di Suriah barat laut di perbatasan Turki, telah menghadapi serangan hebat oleh rezim Assad setelah sebuah perang saudara yang menghancurkan pecah pada 2011.

Sejak Maret 2015, Idlib telah diserbu oleh kelompok bersenjata oposisi dan organisasi bersenjata antirezim. (T/R11/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)