PBB: 500.000 ANAK PALESTINA TERANCAM TAK SEKOLAH LAGI

(Foto: Palestine Information Center)
(Foto: Palestine Information Center)

New York, 8 Syawwal 1436/24 Juli 2015 (MINA) – pada  memperingatkan bahwa sebanyak 700 sekolah untuk di Palestina dan di beberapa negara  Timur Tengah, akan terpaksa  ditutup karena krisis pendanaan yang serius.

Koordinator PBB Khusus untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Nikolay Mladenov, memperingatkan jika masalah dana tak dapat diatasi tahun depan, maka 700 sekolah itu akan ditutup yang menyebabkan 500.000 anak-anak pengungsi Palestina, tak dapat lagi melanjutkan sekolahnya. Demikian Palestinian Information Center, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Lebih lanjut ia memperingatkan dampak serius seperti situasi tragis tentang hak-hak anak-anak pengungsi di Jalur Gaza, Tepi Barat, Yordania, Lebanon, dan Suriah.

Dia menekankan bahwa krisis keuangan UNRWA yang sedang berlangsung adalah yang paling serius  selama 65 tahun terakhir.

“Situasi ini mengkhawatirkan dengan dana organisasi tidak menutupi kebutuhan kemanusiaan dalam keadaan darurat, sebab organisai menderita deficit anggaran yang diperkirakan sebesar 100 juta dolar AS,” Kata Direktur Badan Bantuan PBB dan Pekerjaan untuk Pengungsi Palestina (UNRWA ) Robert Turner.

“(T/P005/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0