PBB ADAKAN PERTEMUAN DARURAT BAHAS AGRESI ISRAEL

Korban serang Israel

Korban serang Israel, 12 Ramadhan 1435/10 Juli 2014 (MINA) – Dewan Keamanan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas agresi terhadap Palestina. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon juga akan mengambil bagian dalam pertemuan yang dijadwalkan akan digelar Kamis jam 10 pagi waktu Gaza (1400 GMT),  untuk memberikan informasi terbaru mengenai situasi di lapangan.

Ban memperingatkan bahwa Gaza berada pada “ujung pisau Palestina,” katanya, “Situasi  memburuk dan kualitas kehidupan tengah menurun dratis diluar kendali, demikian Press Tv melaporkan seperti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis

Ban Ki-moon mengkhawatirkan terjadinya eskalasi gelombang kekerasan baru yang digambarkan sebagai salah satu tes yang paling penting di kawasan tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Sedikitnya 70 orang tewas dan banyak lainnya luka-luka, termasuk perempuan dan anak-anak, akibat gelombang baru agresi Israel.

Warga Palestina di Gaza berjumlah sekitar 1,7 juta orang. Mereka kehilangan  hak-hak dasar mereka, seperti kebebasan bergerak, pekerjaan yang membayar upah tepat,  keesehatan dan pendidikan yang memadai.

Lebih dari 160 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas dan sekitar 1.200 lainnya terluka dalam delapan hari serangan Israel di Jalur Gaza, yang berakhir pada 21 November 2012.

Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Hamas, Khalid Misyal juga mengecam  pemimpin-pemimpin Arab yang berdiam diri atas serangan membabi-buta Israel yang dilancarkan  ke Jalur Gaza Palestina sejak awal Ramadhan yang menewaskan hampir 50 warga Gaza termasuk wanita dan anak-anak.

“Untuk para pemimpinArab.  Tunjukkan kejantanan kalian, namun kami tetap tidak bisa menunggu siapa pun untuk berjuang, “ tegas Khalid. Khalid menegaskan ada dua syarat yang harus dilakukan Israel untuk menghentikan peperangan ini.

“Hentikan serangan terhadap seluruh warga Palestina di manapun mereka berada dan hentikan blokade serta pembangunan pemukiman ilegal di wilayah Palestina yang diduduki Israel, “ tegas Khalid.

Israel terus melakukan serangan udara menggunakan F16 dan Drone (pesawat tanpa awak-red) terhadap Jalur Gaza Palestina.

Tercatat 48 orang syahid termasuk wanita dan anak-anak, juga 370 lainnya luka-luka. Jumlah ini terus bertambah dengan intensitas serangan Israel, lapor koresponden MINA dengan catatan terus bertmabah setiap detiknya. (T/P012/Eo2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

                        

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0