PBB KECAM ISRAEL GUNAKAN MILITER BERLEBIHAN

(Foto: Worldbulletin)
(Foto: Worldbulletin)

New York, 5 Rabiul Awal 1437/16 Desember 2015 (MINA) – Perserikatan Bangsa-Bangsa () mengecam otoritas terkait penggunaan kekuatan militer yang berlebihan terhadap , Selasa (15/12).

“Kami sedang menyuarakan keprihatinan yang mendalam atas laporan penggunaan kekuatan berlebihan oleh pasukan Israel,” kata Cecile Pouilly, juru bicara Hak Asasi Manusia PBB, demikian Worldbulletin dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu (16/12).

Dia menegaskan bahwa semua bentuk penggunaan kekuatan yang mengakibatkan kematian atau cedera oleh aparat penegak hukum harus menjadi subjek penyelidikan, independen dan tidak memihak.

“Kami prihatin pada kekerasan tak henti-hentinya di wilayah Palestina,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sejak awal Oktober, bentrokan hampir setiap hari terjadi antara pasukan penjajah Israel dan warga sipil Palestina. Bentrokan itu mengakibatkan 117 warga Palestina meninggal, dan 21 warga Israel tewas, serta ribuan lainnya terluka.

Pouilly memperingatkan perhatian internasional yang terus berkurang, mengingat tingkat pembunuhan dan penangkapan terus-menerus dengan rata-rata satu orang meninggal setiap hari.

Dia mengungkapkan bahwa di daerah Hebron saja, sekitar 17 warga Palestina yang diduga terlibat dalam serangan terhadap Israel sejak awal Oktober ditembak mati, sementara satu lainnya terluka dan ditangkap. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.