PBB: Pendudukan Israel Hancurkan 9.000 Bangunan Palestina Sejak 2009

Yerusalem, MINA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan bahwa otoritas pendudukan sejak 2009 telah menghancurkan hampir 9.000 bangunan milik warga , dan membuat ribuan warga Palestina mengungsi .

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mencatat data suram dalam sebuah laporan yang dirilis pada Sabtu (3/9), pembongkaran itu telah menggusur sekitar 13.000 warga Palestina, dan menimbulkan kerugian pada sekitar 152.000 lainnya, WAFA melaporkan.

Dalam laporan OCHA itu disebutkan bahwa selama periode pelaporan, 1.559 rumah Palestina dihancurkan, baik oleh otoritas pendudukan Israel atau dihancurkan sendiri oleh pemiliknya untuk menghindari membayar denda yang besar.

OCHA menambahkan, perintah pembongkaran dikeluarkan terhadap bangunan milik Palestina dengan dalih konstruksi tanpa izin.

“Untuk mencoba merasionalisasi pembongkaran struktur bangunan Palestina, rezim Israel telah menuduh pemiliknya tidak memiliki izin konstruksi, yang hampir tidak mungkin diperoleh,” tulis laporan OCHA itu. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.