Peduli COVID-19, Medco Foundation-PESMADAI Gelar Aksi Bagi Sembako Gratis

Jakarta, MINA –  Medco Foundation bekerja sama dengan Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) juga menggelar aksi bagi-bagi sembako ke pengemudi Ojek Online (Ojol) dan sejumlah warga di Jakarta, Depok dan Ciputat, Tangerang Selatan.

“Aksi ini merupakan gerakan #MedcoPeduliIndonesia dan #PesmadaiPeduliIndonesiaJilid3 setelah sebelumnya PESMADAI telah sukses dengan gerakan aksi bagi-bagi rempah dan masker gratis kepada masyarakat,” kata Direktur Pesmadai, Ahmad Muzakky dalam keterangan tertulis diterima MINA, Jumat (24/4).

Menurutnya gerakan tersebut mengkampanyekan agar masyarakat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya sistem imun tubuh, serta memberikan spirit optimisme kepada warga untuk melawan COVID-19.

Sementara Andi selaku Development Program di Medco Foundation mengatakan, gerakan ini sebagai langkah ikhtiar untuk membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat selama menghadapi pandemi COVID-19, semoga bermanfaat.

“Selain itu, gerakan bagi-bagi sembako gratis yang dilakukan selama tanggal 23-24 April, juga memberikan momen haru kepada warga sekitar,” ujar Andi. Pasalnya sejumlah warga yang berpenghasilan rendah, mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan logistiknya.

Dalam kesempatakan sama, Firdaus pengemudi Ojek Online telah mendapatkan sembako gratis mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Medco Foundation dan PESMADAI yang telah menggelar aksi bagi sembako gratis.

“Karena selama musibah wabah corona berlangsung orderan menjadi dan pendapat menurun, sehingga kebutuhan ekonomi keluarga tidak terpenuhi”, ungkapnya. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.