Peduli Sesama, Syubban-Fatayat Kampung Baru, Jambi Bagikan Paket Sembako

Paket sembako siap dibagikan ke fakir miskin star Masjid At-Taqwa, Desa Kampung Baru, Jambi. Ahad (16/4). (Dok. MINA)

Kampung Baru, Jambi – Syubban-Fatayat (pemuda) , Jambi, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) membagikan sebanyak 16 paket atau sekitar Rp1.700.000 Sembako langsung diantar ke rumah-rumah warga.

“Paket sembako dibagikan kepada sekitar 16 paket sembako atau sebesar Rp1.700.000,  dengan rincian yaitu; beras lima kg, gula satu kg, indomie lima bungkus,  minyak goreng satu kg, sirup ABC satu botol,” ucap Ketua Panitia Subandi, Ahad (16/4) di Masjid Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam,  Tanjung Jabung Barat, Jambi yang menjadi titik star.

Subandi mengatakan, paket sembako diberikan kepada fakir miskin di sekitar desa. Sudah menjadi agenda tahunan, bantuan diberikan setiap bulan Ramadhan.

“Rata-rata batuan diberikan kepada fakir miskin lansia, mereka yang sudah tidak punya pemasukan tetap bahkan sebagian sudah tidak mampu kerja lagi,” ucapnya.

Subandi menjelaskan, Ramadhan adalah bulan berbagi, maka kita sebagai umat Muslim harus memperhatikan saudara kita yang membutuhkan.

“Bantuan nilainya tidak seberapa, mudahan-mudah-mudahan bantuan yang sedikit dapat meringankan beban mereka,” ucapnya.

Pembagian paket sembako juga dari rangkaian kegiatan lembaga kemanusiaan yang konsen pada Palestina Aqsa Working Group (AWG) di berbagai wilayah dalam membela Masjid Al-Aqsa dan Palestina. AWG Biro Jambi turut melaksanakan aksi berbagi paket sembako pada fakir miskin.

Sebelumnya, kegiatan aksi berbagai takjil telah digelar di beberapa Biro AWG di berbagai wilayah, seperti Lampung, Jawa Barat, dan Jambi menyusul seruan AWG Pusat sebagai bentuk kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)