Pegawai Dit. PD-Pontren Tradisikan Khataman Al-Quran

Sukabumi, 11 Shafar 1438/11 November 2016 (MINA) – Seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Diniyah dan Pondok Pesantren (Dit. PD-Pontren) mentradisikan membaca Al-Quran secara khatam. Hal ini dimulai pada saat pelaksanaan In-House Trainning yang diselenggarakan di Hotel Grand Pesona Caringin, Bogor, Jawa Barat, mulai 1- 12 November 2016.

Kegiatan khataman Al-Quran dipimpin langsung oleh KH. Ahmad Rusdi Kepala Seksi Ketenagaan Subdit Pendidikan Diniyah yang juga sebagai Ketua Badan Rohani Islam Ditjen Pendidikan Islam.

Sebelum memulai khataman, ustadz jebolan Ahqaf di Suriah ini, dalam keterangan pers yang dikutip MINA, mengajak peserta untuk mendoakan terutama bagi mantan Menteri Agama RI, KH. Maftuh Basyuni dan para almarhum/almarhumah tokoh yang berkontribusi bagi Kementerian Agama, anggota keluarga di lingkungan pegawai Direktorat, serta kaum muslimin-muslimat secara umum.

Menurut Kepala Subdit Pendidikan Pesantren, Ainur Rofiq, dalam mengawali kegiatan khataman ini dinyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi baru dalam penyelenggaraan In House Trainning yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap Al-Qur’an Alkarim.

Kegiatan yang dimotori oleh Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ini diikuti oleh seluruh pegawai Direktorat guna untuk menjalin kekompakan dan sinergi bekerjasama dalam menjalankan tugas-tugas yang akan datang, juga melakukan evaluasi kinerja dan program yang telah dilaksanakan terutama di tahun anggaran 2016.

Setelah shalat Isya, semua kasubdit dan peserta kegiatan mengikuti acara evaluasi kinerja pada masing-masing subdit, yakni Subdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah, subdit Pendidikan Diniyah, Subdit Pendidikan Kesetaraan, dan Subdit Pendidikan Al Qur`an serta Tata Usaha. (T/ima/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.