Pejabat Fatah: Pembentukan Pemerintahan Baru Sedang Berlangsung

Ramallah, MINA – Anggota Komite Sentral Gerakan , Tawfik Tirawi, mengatakan pada Ahad (3/2) komite dialog Organisasi Pembebasan (PLO) telah mendekati semua faksi dalam upaya untuk menemukan jalan menuju pembentukan sebuah pemerintahan baru, setelah pengunduran diri  Nasional.

Dia mengatakan kepada Palestine TV bahwa komite dijadwalkan untuk bertemu dengan semua faksi PLO terlepas dari posisi yang mereka nyatakan, demikian Kantor Berita Palestina WAFA melaporkannya.

Tirawi menunjukkan bahwa komite dialog mengadakan beberapa pertemuan dengan Front Demokrat, Partai Rakyat dan partai-partai Uni Demokrasi Palestina berkenaan dengan pembentukan pemerintahan baru.

Pejabat Fatah membantah, ada nama yang dinominasikan untuk posisi di pemerintahan berikutnya, mengatakan semua upaya sekarang berfokus pada pembentukan pemerintahan baru dan bukan orang-orang yang dicalonkan untuk mengisi jabatan menteri.

Pekan lalu, Perdana Menteri Rami Hamdallah yang memimpin Pemerintah Konsensus Nasional mengajukan pengunduran dirinya kepada Presiden Mahmoud Abbas.

Hamdallah mengatakan setelah pertemuan pekanan yang diadakan di Ramallah bahwa pemerintah “akan terus melayani rakyat kita di mana pun mereka berada dan memikul semua tanggung jawabnya sampai pemerintah baru dibentuk.”

Pembicaraan tentang pembentukan pemerintah baru telah berlangsung sejak pemerintah mengumumkan pengunduran dirinya.(T/R01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.