Pejabat Israel: Vaksin Covid-19 Tidak Untuk Gaza

Tel Aviv, MINA – Mengutip seorang pejabat Israel, di radio Israel, penyiar berita, Ur Hilar mengatakan, vaksin tidak akan didistribusikan dari Tepi Barat ke Jalur Gaza.

Menurut pejabat Israel tersebut, kutip Hilar, dari 5.000 vaksin Moderna yang dikhususkan Israel untuk tim medis otoritas , tidak akan dikirim ke Jalur Gaza, demikian Palinfo melaporkan.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Palestina, May Al-Keila menegaskan, vaksinasi Covid-19 sudah dimulai sesuai rencana. Hal tersebut sesuai dengan rekomendasi dari WHO dan besok Rabu sebagainnya akan dilakukan vaksisasi ke Jalur Gaza.

Kementerian Kesehatan mulai melakukan program vaksinasi virus Covid-19 yang dimulai dari tim medis dan kesehatan yang bekerja di ruang ICU di Rumah Sakit atau pusat-pusat pelayanan kesehatan untuk pasien virus Covid-19.

Kemarin Selasa, Menteri Kesehatan Palestina melaunching program ini dan ibu Menteri sendiri yang mendapatkan vaksin di Rumah Sakit Hugo Chavez di Turmus Ayya (Tepi Barat). Tenaga kesehatan di ruang ICU mendapatkan vaksinasi dengan vaksin Moderna.(T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.