Pejabat Tinggi Keamanan Iran Tuding AS Pemain Pengatur Teroris

Teheran, MINA – Seorang pejabat tinggi Dewan Keamanan Nasional Iran menuding (AS) adalah pemain utama yang mengatur teroris dan menimbulkan ketidakstabilan dan ketidakamanan di Irak dan Suriah.

Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi (SNSC) Ali Shamkhani membuat pernyataan itu saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Afghanistan Jenderal Tariq Shah Bahrami dalam satu pertemuan di Teheran.

“Pengalaman di Irak dan Suriah menunjukkan bahwa AS adalah pemain utama yang mengorganisir teroris dan menimbulkan ketidakstabilan dan ketidakamanan di negara-negara ini, dan rezim reaksioner Arab tertentu juga telah mendukung proses ini secara finansial dan logistik,” katanya, demikian Khaama Press melaporkan.

Jenderal Bahrami mengunjungi Iran atas undangan resmi para pejabat militer Iran untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat pertahanan dan keamanan negara mengenai isu-isu kepentingan bilateral.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri sebelumnya mengatakan, negaranya mencari ekspansi dalam kerja sama militer dengan Afghanistan.

Dia juga menyatakan harapan bahwa kunjungan delegasi militer Afghanistan akan menghasilkan lebih banyak kerja sama antara angkatan bersenjata kedua negara. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0