PEJUANG PALESTINA SERANG MILITER ISRAEL

islamposisrael, 15 Sya,ban 1435/13 Juni 2014 (MINA) – Sumber media di pusat kota Ramallah, Tepi Barat melaporkan, para pejuang menembakkan senapan  ke arah sejumlah tentara di menara militer, penjara Ofer dekat kota Betunia.

Sumber tersebut mengatakan, delapan peluru ditembakkan ke arah menara pemantauan, kemudian puluhan kendaraan militer Israel melaju ke area  yang diduga lokasi penyerang mereka. International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Militer Israel mengatakan, peluru yang ditembakkan berasal dari senapan serbu M16, dan para tentara akan memeriksa dan mencari asal lokasi  senjata tersebut ditembakkan.

Tentara melakukan pencarian di kota dan menculik seorang warga Palestina. Penjara Ofer terletak dekat markas utama pasukan keamanan Palestina.

Pada Jumat (13/6), sumber Israel mengatakan ada sebuah terowongan di bawah kamar mandi di salah satu kamar di penjara Shatta. Terowongan tersebut digunakan untuk lintasan bagi tahanan Palestina untuk memasok kebutuhan sehari-hari mereka.

Tahun lalu, Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam mengatakan telah membangun terowongan yang ditemukan pasukan pendudukan  Israel ke arah tenggara dari Jalur Gaza, untuk melanjutkan upayanya membebaskan tahanan Palestina dari penjara-penjara penguasa  Israel.

Sumber tersebut menyatakan, terowongan itu dibuat oleh tangan para pejuang Al-Qassam dan mereka tidak akan tidur dalam upaya mereka untuk memukul penjajahan dan menculik tentara penjajah Israel.

Abu Ubaidah mencatat bahwa Al-Qassam bekerja untuk kepentingan nasional yang lebih tinggi dari rakyat Palestina dan tidak akan berhenti melawan penjajahan hingga semua aspirasi mereka terpenuhi. (T/Fauziah/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0