Pejuang Palestina Usir Pasukan Israel di Hebron

, 5 Syawal 1437/10 Juli 2016 (MINA) – Pejuang berhasil mengusir tentara penjajah di Distrik Saer, sebelah timur laut Hebron setelah menerapkan blokade dan menutup semua akses menuju wilayah tersebut.

Terjadi bentrokan sengit antara tentara penjajah Israel dan para pemuda Palestina di Distrik Saer pada Sabtu (9/7) malam. Para pemuda menghadang tentara penjajah Israel dengan lemparan batu dan botol kosong, hingga terjadi kobaran api di sepanjang jalan, memaksa tentara Zionis meninggalkan tempat tersebut.

Dilaporkan bahwa bentrokan ini sangat dahsyat, belum pernah terjadi bentrokan sengit dengan tentara penjajah Israel sejak beberapa tahun lalu, demikian Pusat Info Palestina (PIP) melaporkannya.

Sumber setempat mengungkap bahwa tentara penjajah Israel membawa sekitar 70 kendaraan tempurnya dan menyerbu distrik dari empat penjuru angin. Pasukan penjajah Israel menghancurkan sejumlah bangunan dan sentra perdagangan.

Selain itu pula, pasukan penjajah Israel juga merampas kamera milik salah seorang wartawan yang meliput aksi heroik warga Palestina saat menyerang sebuah mobil milik pemukim Israel.

Sementara di pihak pemuda Palestina, puluhan orang mengalami sesak napas. Terjadi bentrokan pula di sejumlah wilayah seperti wilayah Ain, Rasul Arudh dan Thursina. Bentrokan ini yang paling besar sejak peristiwa Intifadhah Al-Quds meletus. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)