PELANGGARAN BARU ISRAEL HANCURKAN LAHAN PERTANIAN DI KHAN YOUNIS

Nelayan-di-Gaza
Nelayan-di-Gaza
Seorang nelayan sedang menjaring ikan di pantai Mina sebelah barat Kota . foto mirajnews.com

Gaza, 25 Dzulqadah 1435/20 September 2014 (MINA) – kembali melakukan pelanggaran kesepakatan gencatan senjata untuk yang kesekian kalinya, setelah Jumat (19/9) pagi masuk ke daerah Qararah, timur dan menghancurkan lahan pertanian dengan bulldozer.

Pihak keamanan Gaza mengatakan bahwa sejumlah tank dari kamp militer Israel Kishufim didampingi oleh bulldozer berukuran besar masuk sejauh 200 meter ke pemukiman warga di Qararah, timur Kota Khan Younis sebelah selatan Jalur Gaza kemudian menembakkan gas air mata ke pemukiman warga.

Masuknya tank-tank Israel ke dalam Jalur Gaza merupakan bentuk pelanggaran baru setelah sebelumnya kedua belah pihak Palestina dan Israel menyepakati gencatan senjata pada 26 agustus yang lalu.

Ini merupakan pelanggaran yang kesekian kalinya setelah beberapa waktu lalu, Israel melakukan pelanggaran dengan menangkap enam orang nelayan yang melaut di pantai Gaza, Israel juga menembaki para nelayan dan melarang mereka melaut di jarak 6 mil dari pantai Gaza sesuai dengan kesepakatan gencatan senjata. (L/K01/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0