PELOBI ISRAEL DESAK INGGRIS PERTAHANKAN DUKUNGAN PADA TEL AVIV

David Cameron dukung penuh pemerintah Israel (Gambar: AP)
dukung penuh pemerintah Israel (Gambar: AP)

London, 8 Syawal 1435/4 Agustus 2014 (MINA) – Laporan-laporan menyebutkan, kelompok-kelompok mendesak Pemerintah dan Parlemen untuk mempertahankan dukungan setianya kepada rezim .

Menurut laporan, sekitar 80 persen anggota Partai Konservatif di Parlemen Inggris tergabung dalam Sahabat Konservatif, kelompok lobi Israel, demikian Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Lobi pro-Israel dilaporkan mempengaruhi para politisi Inggris untuk senantiasa mendukung Israel, termasuk melalui sumbangan mereka kepada partai politik.

Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan dukungan penuh atas serangan militer brutal rezim Israel terhadap rakyat Palestina yang tak berdaya di Jalur Gaza sejak 7 Juli.

Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Cameron meyakinkan rezim Israel tentang dukungan Inggris terhadap kampanye pemboman Israel yang sedang berlangsung terhadap Gaza yang terkepung.

Sementara itu, pengungkapan baru menunjukkan bahwa Israel telah menggunakan senjata yang mengandung komponen buatan Inggris dalam agresi yang fatal terhadap Jalur Gaza.

Harian Inggris, The Independent, baru-baru ini mengungkapkan izin ekspor senjata senilai $ 70 juta telah diberikan kepada 130 produsen pertahanan Inggris sejak tahun 2010 untuk menjual peralatan militer kepada rezim Tel Aviv. Peralatan itu berkisar dari pakaian anti-peluru hingga bagian senjata angkatan laut dan kendaraan lapis baja. (T/P09/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0