Pemain Real Madrid, Barcelona Kembali Diterpa Covid-19

Madrid, MINA – Dua klub raksasa sepakbola di , dan kini sedang diterpa Covid-19. Pasalanya, beberapa pemain kedua klub tesebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes.

Empat pemain Real Madrid, yakni Thibaut Courtois, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Vinicius Jr dinyatakan positif Covid-19. Padahal, mereka akan kembali berlaga pada 2 Januari 2022 nanti melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Sementara itu, Barcelona juga menghadapi wabah Covid-19 dengan positif Covidnya para pemain seperti Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Dani Alves, Jordi Alba, dan Alejandro Balde dan Gavi.

Para pemain lainnya dinyatakan dalam keadaan sehat, namun mereka diminta tidak keluar rumah dahulu. Kedua Klub menyatakan telah melaporkan kasus tersebut ke otoritas terkait.

Beberapa klub Spanyol lainnya, seperti Cadiz, Real Sociedad dan RCD Mallorca juga telah melaporkan sejumlah kasus, tetapi belum menyatakan bahwa jadwal pertandingan akan ditunda.

Berdasarkan peraturan protokol La Liga, sebuah klub harus memiliki setidaknya 13 pemain, lima dari mereka adalah pemain tim utama dan satu penjaga gawang, untuk memainkan sebuah pertandingan. Sedangkan pemain yang sudah divaksin dapat kembali berlatih segera setelah mereka dites negatif.

Spanyol pada Selasa (28/12) lalu mengkonfirmasi rekor 99.671 infeksi baru dalam 24 jam terakhir,  hampir dua kali lipat tingkat dari pekan sebelumnya.. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.