Kalahkan Tommy Sugiarto, Juara Korea Terbuka Persembahkan Gelar Untuk Korban Gempa

Seoul, MINA –Pebulutangkis unggulan keempat dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen mempersembahkan gelar juara tunggal putra pada turnamen Korea Terbuka 2018 bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Chou mengalahkan pebulutangkis asal Indonesia Tommy Sugiarto dua set langsung (21-13 21-1) dengan waktu 39 menit di Seoul, Ahad (30/9)

“Saya berdoa untuk mereka sebelum pertandingan. Saya melakukan yang terbaik hari ini, saya berharap penampilan saya akan memberikan keceriaan bagi mereka dan membantu mereka pulih dari tragedi itu,” kata Chou, demikian Badminton World Federation memberitakannya.

“Orang-orang terluka dalam gempa bumi. Saya merasa sangat sedih tentang hal itu. Saya pikir saya akan bermain untuk mereka dan bermain dengan baik jadi mungkin itu bisa menghibur mereka. Saya selalu merasakanya dan saya khawatir bagaimana nasib warga korban gempa di Palu,” tambahnya.

Chou juga menulis komentar dalam bahasa Indonesia di akun instagramnya. Dia menyebut Indonesia sebagai salah satu rumah terbesar bagi bulutangkis.

Bagi Tomy, turnamen super tingkat 500 besar ini adalah pencapain terbaiknya setelah tumbang dua kali di kejuaran Asia di Jepang dan Cina.

Sebelumnya, di laga semifinal Tomy berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonathan Christie 21-13, 22-20 dalam waktu 40 menit.

Hingga saat ini gempa dengan kekuatan 7,4 Skala Richter di Sulawesi Selatan pada Jumat petang 28 September 2018 tersebut telah menewaskan lebih dari 832 orang, 540 orang mengalami luka-luka dan 16.732 mengungsi. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)