Pembangunan RS Indonesia di Rakhine Pekerjakan Warga Muslim dan Budha

Hia Kyaw Win, Warga Mrauk U yang menjadi kontraktor pembangunan

 

Jakarta, MINA – Pembangunan RS Indonesia di Mrauk U, Rakhine State, yang dimulai sejak November lalu, terus berlanjut, mengejar target penyelesaian akhir tahun depan.

Pembangunan RS Indonesia disebut sebagai tali penyambung perdamaian, karena memperkerjakan warga Muslim dan Budha secara bersama-sama dengan dana yang datang dari donasi rakyat Indonesia.

Warga Mrauk U yang menjadi kontraktor pembangunan RS Indonesia Hla Kyaw Win mengaku melakukan hal itu dengan sengaja agar mempersatukan warga di daerah Rakhine.

“Mencapai hampir 100 orang, ada warga Budha lokal dan Muslim jauh lebih banyak jumlahnya,” katanya kepada Mi’raj News Agency (MINA), Rabu (20/12).

Hla mendatangi kantor MER-C untuk kedua kalinya di Jakarta guna menjelaskan progres pembangunan terkini di sana. MER-C adalah inisiator pembangunan RS Indonesian di Myanmar yang kemudian bekerja sama dengan berbagai lembaga untuk memberikan bantuan berupa rumah sakit.

Hla juga menjelaskan di tengah musim hujan yang melanda wilayah Asia, pembangunan rumah sakit sempat terhenti akibat hujan deras, namun pembangunan terus berlanjut.

“Kemarin sempat terhenti tiga hari karena hujan, sama seperti di Jakarta sedang hujan terus,” katanya.(L/RE1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.