Pembina Utama AWG Resmikan Perwakilan Lebanon dan Suriah

Pembina dan Ketua AWG berfoto bersama pengurus AWG perwakilan Lebanon dan Suriah. (Photo : Dok. AWG).

Bandar Lampung, MINA – Pembina Utama (AWG) Internasional, K.H resmikan lembaga kemanusiaan AWG perwakilan Lebanon dan Suriah di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beirut Rabu malam (14/2).

Keterangan yang diterima mirajnews.com Selasa, (20/2) menyebutkan, Hamid Hodir yang juga ketua PPI Lebanon asal Pekanbaru ditunjuk sebagai ketua peteakilan, dan Tengku Fijar, mahasiswa asal Aceh yang juga staff KBRI Lebanon sebagai wakilnya.

Dengan adanya perwakilan AWG di Lebanon dan Suriah, Yakhsyallah berharap, penyaluran bantuan ke negara-negara tersebut bisa lebih optimal.

“Semoga tim AWG perwakilan Lebanon dan Suriah ini ditolong oleh Allah dalam rahmat dan ridho-Nya dan semoga dengan adanya perwakilan AWG di Lebanon, pemberian bantuan untuk pengungsi Suriah bisa lebih optimal,” ujarnya.

Sementara Ketua AWG, Agus Sudarmaji saat ditemui mirajnews.com di Bandar Lampung, Senin (19/2) malam mengatakan untuk tahap awal ini, perwakilan Lebanon dan Suriah akan mengadakan pelatihan keterampilan menjahit kepada para pengungsi.

“Menggelar training keterampilan menjahit bekerja sama dengan Dahrma Wanita KBRI, sekaligus pembagian mesin jahit portable yang dibawa dari Jakarta untuk para pengungsi Suriah ini,” katanya.

Agus juga berharap, bantuan dari masyarakat Indonesia melalui AWG baik untuk para pengungsi Suriah atau Palestina di Lebanon bisa semakin meningkat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

AWG merupakan NGO Peduli Palestina yang dalam perkembangannya juga menyalurkan bantuan kepada muslim di beberapa tempat lain seperti pengungsi Suriah di perbatasan Turki dan Lebanon, pengungsi Rohingya dan beberapa tempat lain.

Februari ini, AWG mengirimkan 4 orang relawan ke perbatasan Lebanon untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia melalui AWG.(L/mhh/ism/B01/RS1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.