Pembom Bunuh Diri Tewaskan Polisi Senior Pakistan

Petugas sedang memeriksa kendaraan yang terbakar akibat serangan di Peshawar (Foto: Arabnews)

Peshawar, MINA – Seorang pembom bunuh diri dengan sebuah sepeda motor menabrak kendaraan yang membawa wakil kepala provinsi di kota Peshawar di barat laut pada hari Jumat (24/11).

Serangan itu mengakibatkan pelaku dan polisi senior tewas serta melukai enam lainnya, kata polisi seperti dilaporkan Arabnews yang dikutip MINA.

Pemboman tersebut menargetkan Ashraf Noor, inspektur jenderal polisi di provinsi Khyber Pakhtunkhwa di barat laut, kata petugas polisi senior Shaukat Khan.

Dikatakan, Noor akan pergi ke kantornya di Peshawar saat penyerang menabrakkan kendaraannya dengan sepedanya. Khan mengatakan bahwa petugas polisi yang mengawal kendaraan Noor melihat seorang pria di sebuah sepeda motor menabrak kendaraan Noor, yang dengan cepat terbakar.

Tayangan TV menunjukkan kendaraan yang terbakar saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Tidak ada kelompok yang segera mengklaim bertanggung jawab namun kelompok dan Pakistan telah dituduh oleh pihak berwenang atas serangan sebelumnya di berbagai wilayah di negara tersebut.

Peshawar adalah ibu kota provinsi Khyber Pakhtunkhwa di barat laut, di mana pihak berwenang telah melakukan beberapa operasi melawan militan, namun kekerasan terus berlanjut. (T/B05/RS3)

M’raj News Agency (MINA)