Pemdes Poncowarno Lampung Tengah Bersama UAR Kembali Bedah Rumah Warga

Lampung Tengah, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Poncowarno, Kec. Kalirejo, Kab. Lampung Tengah bersinergi dalam Program Bedah Rumah untuk yang kedua kalinya.

Ketua UAR Lampung Tengah, Edi Purnomo kepada kontributor MINA Lampung Tengah, Zalfa Fadila dan Naina Rizki, pada Ahad (20/6) mengatakan keikutsertaan UAR untuk program Bedah Rumah ini merupakan yang kedua kalinya.

“Kita sudah dua kali ini bekerja sama dengan pak Heri selaku lurah ponco yang sangat mengapresiasi kita. Pertama kenal dengan beliau saat galang dana yang akhirnya diajak pertama kalinya di dusun 6 dalam program pembangunan rumah ke 7,” katanya.

Lebih lanjut Edi menekankan UAR selalu aktif berada di tengah-tengah masyarakat dengan misi kemanusiaan yang tidak memandang RAS, suku, agama ataupun golongan.

Semantara, Kepala Desa Poncowarno, Heri Eliyanto, mengatakan program pemerintah desa ini bertujuan untuk bisa menolong sesama yang kurang beruntung dalam hal ekonomi.

“Kampung Poncowarno itu terdiri dari tiga belas Dusun, 2.700 KK dan wilayah yang sangat luas, kami hanya satu kata ingin menyatukan kampung ini dengan ranah sosial,” katanya.

Tujuan kedua, menurut Heri, untuk mengajarkan masyarakat, tidak bisa hanya berharap tapi kita harus berbuat baik sesama masyarakat ataupun negara.

Awal program ini dimulai pada tahun 2017 yang dilakukan dalam tiga bulan sekali dan terus berlanjut sampai sekarang dan telah membangun 9 rumah warga di beberapa dusun. Heri berharap bisa terus mendirikan rumah lebih banyak lagi untuk warga desa Poncowarno Bersama UAR

Camat Kalirejo, Pur Sulistiyo, mengapresiasi program ini karena masyarakat berperan aktif baik berupa pikiran, tenaga, materi, dan lain sebagainya. Sementara pemilik rumah, Abdul Qorhan Sartun merasa terharu dan berharap program ini berjalan dengan lancar. (L/zlf/nnr/B03/P1).

 

Mi’raj News Agency (MINA).