Pemerhati Yerusalem: Pemerintah Israel Akan Percepat Yahudisasi

Yerusalem, MINA – Pemerhati Yerusalem Dr Amjad Shehab memperingatkan, pemerintah baru pendudukan Israel diprediksi akan mempercepat di Yerusalem, terutama di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Selain itu, juga akan lebih banyak melakukan penyitaan tanah dan eksekusi lapangan di wilayah Palestina yang diduduki, ujarnya kepada Al-Resalah, Senin (5/12/2022).

Dampaknya, setiap perubahan radikal di Masjid Al-Aqsa akan menyebabkan perlawanan rakyat besar-besaran, terlepas dari upaya otoritas untuk mencegahnya.

Shehab mengatakan, pemerintahan pendudukan berikutnya yang terdiri dari ekstrim kanan akan bekerja untuk mempercepat proses ini.

Pemerintah pendudukan Israel berikutnya, terutama ekstremis Itamar Ben Gvir, akan bekerja untuk meningkatkan langkah-langkah yang ditujukan untuk yahudisasi Yerusalem.

“Tetapi pilihan rakyat untuk pembebasan dan kemenangan Al-Aqsa akan mengarah pada peningkatan operasi perlawanan,” lanjutnya.

Pemerintah pendudukan telah bekerja dalam beberapa tahun terakhir untuk lebih jauh melakukan yahudisasi Masjid Al-Aqsa dan Kota Suci, yang kemudian memicu pertempuran Pedang Al-Quds pada bulan Mei tahun lalu. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)