Taiwan Bantu AS$ 500 Ribu untuk Korban Bencana Sulteng

Jakarta, MINA – Pemerintah dan rakyat Taiwan menyerahkan bantuan sebanyak US$ 500.000 (setara dengan Rp 7,4 miliar) untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh John C. Chen, Kepala Perwakilan TETO (Taipei Economic and Trade Office) di Indonesia, kepada Majelis Ulama Indonesia () yang diterima oleh Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin, berlangsung di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

“Saya turut berduka atas musibah yang terjadi di Sulteng,” kata Chen.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng dan segera kembali menjalani kehidupan normal.

“Sebetulnya hubungan Taiwan sangat erat dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia, kami merasa bahwa para korban sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ma’ruf Amin mengucapkan rasa terima kasih, karena MUI sudah dipercayai sebagai perantara untuk menerima sumbangan Taiwan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada beliau atas bantuan kemanusiaan untuk korban  gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Terima kasih telah mempercayakan MUI untuk menjadi penyampai atau penyalur bantuan tersebut kepada rakyat Donggala dan Palu, kami berterimakasih yang sebesar-sebesarnya,” ucap Ma’ruf. (L/R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.