Pemerintah Terima Bantuan 80 Ton Alkes Tangani COVID-19

Jakarta, MINA -Pengusaha Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, menyerahkan bantuan total sebanyak 80 ton alat kesehatan (Alkes) untuk penanganan pandemik COVID-19.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Sekjen. Kementerian Kesehatan Oscar Primadi, bersama Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Harmensyah, di Jakarta, Senin (6/4). Demikian keterangan yang diterima MINA.

Bantuan itu terdiri dari 100 unit alat bantu pernapasan (ventilator), 75 ribu alat pelindung diri (APD), 75 ribu kaca mata pelindung dan 20 ribu masker N95.

Oscar mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermakna, karena menjadikan tenaga medis dan tenaga kesehatan aman saat merawat pasien COVID-19.

“Kami dari Kemenkes mengucapkan terima kasih atas semua kemurahan hati, bantuan donasi yang diberikan. Ini amat sangat bermakna sekali dalam penyelesaian masalah COVID-19,” ucapnya.

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto selaku koordinator donasi mengatakan, karena bantuan berwujud barang, telah memfasilitasi mereka (para pengusaha) lewat relaksasi perizinan impor alat kesehatan.

“Tenaga medis dan jajaran pelayanan publik adalah lini terdepan penanganan virus yang penyebarannya cepat ini. Itu sebabnya donasi lintas perusahaan berbentuk peralatan, yang kami prioritaskan untuk membantu mereka,” katanya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.