PEMERINTAH THAILAND KIRIM 29 MUSLIM ROHINGYA KE AS

Muslim Rohingya refugees gather at Thechaung camp near Sittwe
Pengungsi Muslim Rohingya (Foto: Muqawwamah)

Bangkok, 11 Dzulhijjah 1436/25 September 2015 (MINA) – Pemerintah akan mengirim 29 pengungsi Muslim Rohingya ke untuk diberi tempat tinggal, seorang pejabat mengatakan Jumat (25/9).

yang dikirim adalah mereka yang dinilai baik setelah diselamatkan dari kamp perdagangan manusia ​​atau tiba di pantai Thailand setelah mengalami tindakan keras oleh penyelundup manusia.

Juru bicara Menteri Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia Thailand mengatakan, ke-29 orang itu akan dimukimkan kembali setelah terbukti mereka adalah “pengungsi” yang melarikan diri dari penganiayaan dan bukan migran ekonomi, Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Juru bicara yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut mengatakan, mereka akan dimukimkan akhir bulan ini.

Mengutip Departemen Luar Negeri AS bagian Pusat Proses Pengungsi, Bangkok Post melaporkan, mereka akan dimukimkan kembali mengikuti empat pengungsi Rohingya yang telah diberangkat awal bulan ini dalam sebuah program kemanusiaan yang telah memukimkan 13.000 Muslim dari Myanmar sejak tahun 2002.

Menurut Pusat Proses Pengungsi, ada lebih 328 Muslim Rohingya ditempatkan di gedung penampungan, 193 di antaranya telah diselamatkan dari kelompok perdagangan manusia. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0