Pemimpin Dunia Akrab Sapa Putra Mahkota Saudi di KTT G20

Buenos Aires, MINA – Para pemimpin dunia terlihat akrab menyapa Pangeran (MBS) pada Jumat (30/11) di di Buenos Aires, Argentina, kurang dari dua bulan setelah terbunuhnya jurnalis kritis Jamal Khashoggi.

Pewaris tahta berusia 33 tahun itu tampak mengobrol dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan putrinya Ivanka. Termasuk berjabatan tangan dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron pada awal pertemuan dua hari negara-negara berekonomi maju di dunia.

MBS dan Presiden Rusia Vladimir Putin, keduanya tertawa lebar dan saling menyapa dengan jabat tangan antusias, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

Pembunuhan terhadap Khashoggi oleh 15 agen dari Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu, telah memicu kemarahan luas terhadap pemerintah Kerajaan.

Namun, kekuatan Barat telah berjanji untuk mempertahankan hubungan dekat dengan Arab Saudi sebagai produsen minyak dan pembeli senjata AS.

Sebelumnya, badan intelijen AS CIA telah menyimpulkan bahwa MBS adalah tokoh pemberi perintah atas pembunuhan tersebut. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.