Pemimpin Senat Republik Ucapkan Selamat atas Kemenangan Biden

Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell. (AP)

Washington, MINA – Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell telah menjadi petinggi yang memberi selamat pada kemenangan pemilihan presiden dari Partai Demokrat , 38 hari setelah Biden diproyeksikan sebagai pemenang.

McConnell bergabung dengan beberapa sesama legislator Republik dalam mengakui Biden sebagai presiden terpilih setelah Electoral College menegaskan kemenangan Biden pada hari Senin (14/12) Waktu Amerika.

“Kemarin, para pemilih bertemu di semua 50 negara bagian, jadi, mulai pagi ini, negara kami secara resmi memiliki presiden terpilih dan wakil presiden terpilih,” kata McConnell di lantai Senat AS, Selasa (15/12), Al Jazeera melaporkan.

“Banyak dari kita yang berharap pemilihan presiden akan menghasilkan hasil yang berbeda, tetapi sistem pemerintahan kita memiliki proses untuk menentukan siapa yang akan dilantik pada 20 Januari. Dewan Pemilihan sudah angkat bicara,” lanjutnya.

“Jadi, hari ini saya ingin memberi selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden,” kata McConnell.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Wakil presiden terpilih Kamala Harris, yang menjabat sebagai senator Demokrat dari California.

“Di luar perbedaan kita, semua orang Amerika dapat bangga bahwa negara kita memiliki wakil presiden perempuan terpilih untuk pertama kalinya,” tambah McConnell.

Biden mengatakan kepada wartawan pada Selasa bahwa dia menelepon McConnell untuk berterima kasih atas komentarnya dan mengatakan mereka setuju untuk segera bertemu.

Senin, Electoral College bertemu di ibu kota negara bagian di seluruh AS dan secara resmi menandai kemenangan Biden atas Trump dengan suara 306 untuk Biden-Harris dan 232 untuk Trump-Pence. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.