PEMIMPIN TURKI-QATAR BERSATU DUKUNG PALESTINA

PEMIMPIN TURKI-QATAR

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifah Al-Thani (kiri) di istana Ankara, Jumat (20/12). (Foto: AA)
(kanan) dan Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifah Al-Thani (kiri) di istana Ankara, Jumat (20/12). (Foto: AA)

Ankara, 27 Shafar 1436/20 Desember 2014 (MINA) – Pemimpin Turki dan Qatar menegaskan dukungan keduanya terhadap kemerdekaan dari penjajahan Israel dan berupaya mengantisipasi krisis .

“Kami menegaskan dukungan kami untuk kemerdekaan Palestina, satu-satunya negara jajahan di dunia modern,” kata Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani dalam konferensi pers bersama Presiden Turki di istana presiden di Ankara, Jumat lalu.

Recep Tayyip Erdogan mengatakan, mereka berdiri bersama-sama dengan orang-orang tertindas di dunia dan selalu menjadi perhatian kedua negara, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Al-Thani mengatakan, Turki dan Qatar juga mengantisipasi krisis Suriah.

“Kami bersama-sama mengkritik sikap rezim Suriah. Kami sudah memperingatkan bahwa kekerasan rezim di Suriah akan mengarah pada munculnya organisasi yang lebih keras,” kata Al-Thani.

Dalam pertemuan kedua pemimpin itu, keduanya menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan. “Pengalaman bersejarah tentara Turki akan memberikan kontribusi membentuk tentara Qatar yang kuat,” kata Emir Qatar. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0