Pemimpin Yaman ke Riyadh Bicarakan Dukungan Ekonomi dan Politik

Riyadh, MINA – Kepala Dewan Kepemimpinan Presiden , Rashad Al-Alimi, berkunjung ke ibukota Arab , Riyadh untuk bertemu pejabat Saudi membahas dukungan ekonomi dan politik Arab Saudi.

Al-Alimi berterima kasih kepada kepemimpinan Saudi atas dukungannya kepada rakyat Yaman dan atas upaya berkelanjutannya mengembalikan perdamaian dan stabilitas ke negara itu dan meringankan penderitaan rakyat Yaman. Arab News melaporkan, Ahad (21/8).

Al-Alimi dijadwalkan akan bertemu dengan pejabat senior Saudi untuk mempercepat distribusi paket keuangan Saudi dan UEA $3 miliar (sekitar Rp4,4 triliun) kepada pemerintah Yaman.

Sebelum tiba di Riyadh, pemimpin Yaman itu mengunjungi UEA, utuk membahas upaya menstabilkan wilayah dan meningkatkan ekonomi.

Kunjungan tersebut terjadi saat meningkatnya harga makanan, bahan bakar, dan transportasi di Negara yang dilanda konflik tersebut.

Al-Alimi memimpin dewan delapan anggota yang telah memerintah negara itu sejak April, ketika mantan Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi menyerahkan kekuasaan kepada dewan dan menugaskannya untuk terlibat dalam pembicaraan dengan Houthi. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.