Peminat Tinggi, Pemprov DKI Buka Pendaftaran Rumah DP 0 Rupiah Gelombang Kedua

Jakarta, MINA – Menanggapi minat masyarakat yang tinggi terhadap , Pemerintah DKI Jakarta akan membuka gelombang pendaftaran kedua pada Rabu (7/8), di lokasi hunian Rusunami Klapa Village di Jakarta Timur.

Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan mengatakan, di lokasi Rusunami Klapa Village (Nuansa Pondok Kelapa), Jakarta Timur, tercatat hadir di lokasi 1.364 orang, yang 1.063 adalah para terundang yang hadir dan 301 lainnya masyarakat yang tertarik mencari informasi mengenai Program DP 0 Rupiah dan menyatakan berminat mendaftar.

“Hingga Ahad (4/8), kami telah melayani sekitar 1.364 warga yang hadir, dimana 1.063 adalah undangan pemohon yang telah lolos seleksi sebelumnya. Bank DKI juga telah memproses 1.063 formulir KPR yang dimasukkan oleh warga pemohon,” ujar Dzikran.

Pendaftaran satu pekan pertama dilakukan di Klapa Village, dan seterusnya mulai 14 Agustus 2019 pendaftaran akan di lakukan di kantor Unit UFPRS, Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta, Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Peminat program ini dapat mendaftar melalui untuk hunian di lokasi program yang baru, serta dapat pula mendaftar untuk menjadi waiting list pada hunian Klapa Vilage bila nantinya masih terdapat unit yang tersedia. Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui website samawa.jakarta.go.id.

“Kami juga dapat sampaikan, bahwa bila masih ada unit yang tersisa dari hunian gelombang pertama ini maka pemohon yang lolos seleksi gelombang kedua juga dapat dimasukkan untuk mendapat unit di Rusunami Klapa Village,” jelas Dzikran.

Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah merupakan program Jakarta dalam menyediakan fasilitasi pembiayaan kepemilikan hunian untuk masyarakat DKI Jakarta.

Lokasi hunian program gelombang kedua akan berjalan juga di beberapa lokasi di Jakarta yang saat ini masih dalam tahap proses penjajakan dan kerjasama dengan pengembang. (R/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)