Pemkab Purbalingga Santuni Janda Pejuang Kemerdekaan

Purbalingga, MINA – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemkab. Purbalingga Jawa Tengah  berserta Forkopimda melakukan silaturahim sekaligus memberikan santunan kepada janda pejuang kemerdekaan, Ny. Sampi Sanwireja (83), warga Desa Munjul RT 01 RW 01 Kecamatan Kutasari, Kamis (15/08).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE MM dalam kunjungannya menyampaikan, terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan Sanwireja dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan almarhun bapak Sanwireja senantiasa ditempatkan di tempat terbaik, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya, ibu Sampi dan keluarga mudah-mudahan selalu diberi kemudahan untuk melanjutkan apa yang jadi perjuangan almarhum bapak Sanwireja,” katanya sebagaimana keterangan pers yang dilaporkan Humas Kabupaten Purbalingga.

Pada kesempatan ini bupati bersama segenap Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga menyerahkan santunan dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) Kab. Purbalingga berupa bingkisan dan sejumlah uang. Pemberian ini sebagai bentuk penghargaan kepada keluarga pejuang.

“Kami memberikan beberapa bantuan, jangan dilihat dari nilainya yang mungkin tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan almarhum dalam memperjuangkan kemerdekaan, akan tetapi ini bagian dari perhatian kami semoga jadi berkah barokah,” kata bupati.

Sementara itu Camat Kutasari Endi Astono mewakili pihak keluarga Sampi Sanwireja menyampaikan, selamat datang dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Purbalingga dan rombongan yang hadir.

“Mudah mudahan ini akan jadi semangat kita dan pemerintahan desa dalam membangun kebersamaan untuk mewujudkan apa yang jadi cita-cita Kabupaten Purbalingga,” ujarnya. (L/B02/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)