Pemprov DKI Gandeng NBA Junior Asia Gelar Pelatihan Bola Basket

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan National Basketball Association (NBA) Junior (Jr.) Asia menggelar Pelatihan Bola Basket (Basketball Coaching Clinic) di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1).

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta ini diikuti oleh para guru olah raga tingkat SD, SMP, SMA, dan Sekolah Agama/Pondok Pesantren di Jakarta. Sebanyak kurang lebih 3.000 hingga 4.000 orang menjadi peserta.

Pada kesempatan ini, Anies menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pelatihan Bola Basket NBA Jr. Asia Tingkat DKI Jakarta yang memberikan perhatian penuh kepada para guru olahraga di Kota Jakarta dalam upaya peningkatan kapasitas permainan dan prestasi olahraga basket.

“Pelaksanaan kegiatan ini menjadi kesempatan berharga bagi para guru olahraga serta pelatih untuk menularkan dan memberikan semua hasil pelatihan bola basket kepada para siswa didiknya, baik dalam pelajaran ekstra kurikuler maupun pengembangan skill di klub bola basket,” katanya.

Pelatihan Bola Basket ini sejalan dengan pelaksanaan 60 Daftar Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta, yakni menggelorakan pesta olahraga rakyat di semua tingkat wilayah, yang pada akhirnya bermuara pada perwujudan masyarakat Jakarta yang sehat, kuat dan sejahtera.

Dengan kehadiran Tim Pelatih NBA Jr. Asia dan modul, menjadi sarana yang tepat bagi peserta untuk semangat berlatih bersama. Peserta pun berkesempatan menyampaikan banyak pertanyaan teori maupun teknis bola basket kepada Tim Pelatih NBA Jr. Asia.

“Kepada para peserta, manfaatkan ini untuk belajar teknik-teknik melatih anak. Kita tahu ini adalah salah satu program yang sudah dilakukan berpuluh tahun sehingga kurikulum yang mereka gunakan sudah teruji dan sudah banyak sekali mengalami perbaikan,” kata Anies.

“Bagi kita, jauh lebih baik menggunakan kurikulum pelatihan olahraga yang sudah terbangun daripada kita melakukan uji coba sendiri. Kita manfaatkan dan jadikan ini kesempatan untuk meningkatkan prestasi di Jakarta,” imbuhnya.

Anies juga berharap penyelenggaraan coaching clinic di awal tahun 2019 ini dapat melanjutkan kerja sama coaching clinic bola basket antara NBA Jr. Asia dan Pemprov DKI Jakarta yang telah dimulai sejak tahun 2018.

“Tujuannya tentu menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan teknik-teknik dasar permainan bola basket untuk para guru olahraga bola basket di DKI Jakarta, sekaligus sarana memperkuat tali silaturahmi antar guru olahraga se-DKI Jakarta,” katanya. (R/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.