Pemprov DKI Tiadakan Kegiatan HBKB Saat Perayaan Idul Adha Ahad

Jakarta, MINA  – meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H pada Ahad (10/7).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Balai Kota Jakarta menjelaskan, penerapan kebijakan telah sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada pasal 5 ayat (1).

“Pelaksanaan HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus, baik kegiatan nasional maupun kegiatan internasional, kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan khusus,” kata Syafrin di Jakarta, Kamis (7/7), demikian keterangan yang diterima MINA.

“Minggu ini HBKB ditiadakan. Kami akan melakukan pengaturan lalu lintas pada titik-titik lokasi pelaksanaan Hari Raya Idul Adha agar tetap berjalan lancar, aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap patuhi aturan berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di manapun,” ucapnya.

Adapun lokasi pelaksanaan HBKB di lima wilayah Kota Administrasi yang ditiadakan sebagai berikut:

Jakarta Pusat: Jl. Suryo Pranoto (Simpang Harmoni – Simpang RSUD Tarakan), Jakarta Barat: Jl. Tomang Raya (Simpang Tomang – Business Hotel Tomang), Jakarta Selatan: Jl. Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun – CSW), Jakarta Utara: Jl. Danau Sunter Selatan (Simpang Karya Beton – GOR Sunter) dan Jakarta Timur: Jl. Pemuda (Simpang Arion – Simpang TU-GAS)

tingkat Provinsi juga ditiadakan yakni pada ruas jalan Jl. MH Thamrin – Jl. Jendral Sudirman. Oleh karena itu, tidak dilakukan penutupan jalan pada ruas jalan tersebut dan diimbau kepada masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar jalan Jl. MH Thamrin – Jl. Jendral Sudirman agar tidak berada pada badan jalan demi keamanan dan keselamatan bersama. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.