Pemuda Cimahi Gelar Aksi Peduli Palestina dengan Bagikan Takjil

Cimahi, MINA – Syubban (pemuda) Jama’ah Muslimin Cimahi Kota Bandung menggelar aksi peduli dengan membagikan Takjil (buka puasa) kepada pengendara dan pejalan kaki di depan SPBU Cisangkan, Jalan Raya Barat, Padasuka, Cimahi Tengah, Padasuka, Cimahi, Senin (19/4).

“Tujuan aksi peduli Palestina ini ada bagian sikap kepedulian bentuk murka kita terhadap aksi kekejaman Zionis Israel yang dilakukan di Masjid Al-Aqsa, terlebih saat bulan suci dimana umat muslimin sedangan fokus beribadah,”  kata Heriansyah Rois Riyasah Cimahi juga Penitia kegiatan Peduli Masjid Aqsa.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi atas Masjid Al-Aqsa dengan secara membagikan Takjil dan mengeluarkan statement tentang Masjid Al-Aqsa agar kaum Muslimin mempunyai kepedulian.

“Kita juga membawa poster dan banner yang bertuliskan “Dukungan Kami Terhadap Rakyat Palestina” serta mengecam serangan Israel terhadap Masjid Aqsa,” tegasnya.

Sementara Koordinator Syubban Cimahi Frial Zulfiqor mengatakan adanya aksi peduli Palestina semoga menjadikan memberikan semangat perjuangan pemuda Palestina.

“Juga membuat gentar Zionis Israel untuk menghentikan kekejaman di bumi Palestina, semoga do’a kita yang dilantunkan saat berpuasa dikabulkan Allah,” ujar

Aqso Working Group (AWG) menggelar aksi Bela Al-Aqsa serentak di 12 provinsi Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur. Terkait serangan Israel kepada jamaah shalat subuh di Masjid Al-Aqsa pada pekan lalu.

Aksi Peduli Palestina dengan membagikan takjil kepada masyarakat dihadiri syubban, fatayat, santri Madrasah Kuttab Cimahi dan ummahat di Riyasah Cimahi. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.