Pemuda Hizbut Tahrir Gaza Peringati 95 Tahun Runtuhnya Khilafah

, 22 Rajab 1437/30 April 2016 (MINA) – Kelompok gerakan Hizbut Tahrir Palestina di Jalur Gaza mengadakan aksi mengheningkan cipta di sejumlah halaman masjid di Gaza setelah shalat Jum’at untuk memperingati runtuhnya pada 95 tahun silam.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, aksi mengheningkan cipta ini dilakukan di berbagai wilayah di Jalur Gaza, seperti Rafah, Khan Younis, Magazi, Nusairat, Buraij, Deri balah, Kota Gaza, dan Kamp Pengungsian Jabaliya dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan kata-kata yang mengingatkan akan runtuhnya khilafah Islam dan seruan untuk kembali menegakkannya.

Tulisan-tulisan yang ada pada spanduk spanduk yang mereka bawa intinya mengajak warga Palestina untuk kembali menegakkan khilafah, karena dengan khilafah, Al-Quds dan Palestina baru akan bisa terbebaskan dari cengkraman penjajah Israel.

Di salah satu spanduk yang mereka bawa, tertulis kalimat “Pemersatuan usaha untuk mengembalikan khilafah, kemudian pemersatuan pasukan untuk menghapus zionis Yahudi”.

Selain aksi hening cipta, para pemuda Hizbut Tahrir di Gaza juga mengadakan sejumlah aktivitas lain seperti kunjungan, seminar diskusi, dan aksi gerak jalan di sejumlah masjid yang berada di Jalur Gaza. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.