Pemuda Palestina Desak Buka Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Para melalui publikasi media sosial, pada Sabtu (9/5), mendesak untuk membuka kembali pintu Masjid Al-Aqsa, yang ditutup sejak lebih dari sebulan lalu karena wabah virus Corona.

Aktivis Palestina telah memanggil, melalui tagar #Iftahu_Al-Aqsa (), kebutuhan mendesak untuk membuka kembali Masjid Al-Aqsa selama sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Al Jazeera melaporkan, Sabtu (9/5).

Sementara itu, imam dan khatib Masjidil Aqsa, Syaikh Yusuf Abu Sunainah, mengatakan, “Para pembuat keputusan harus mengambil keputusan yang tepat sebelum melakukan semuanya.”

Ia menambahkan, para penuntut memberikan pesan bahwa Masjidil Aqsa dalam bahaya, dan jika kita tidak bergerak untuk membukanya, penjajahan akan memiliki kedaulatan atasnya.

Kementerian Awqaf menjelaskan bahwa “Masjidil Aqsa masih ditutup sampai situasi pengendalian virus Corona dipandang cukup.”

Mufti Yerusalem Syaikh Muhammad Hussein menekankan, penutupan masjid masih terus berlangsung sesuai protokol kesehatan yang sah dan akurat.  (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)