Pemuda Palestina ini Lindungi Spesies Hewan Asli Gaza dari Kepunahan

Gaza, MINA – Ketika orang-orang Palestina yang tinggal di Jalur Gaza berjuang untuk bertahan hidup, meningkatnya populasi dan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh perang Israel di daerah kantong itu, menyebabkan banyak spesies hewan asli daerah itu, juga berjuang untuk hidup.

Fadl Nabhan, pemuda 25 tahun, sedang bekerja untuk mengatasi hal ini. Menggunakan kandang yang ditempatkan di atap rumah keluarganya, Fadl mengumpulkan hewan-hewan yang terancam punah di Gaza dan membantu mereka berkembang biak dalam upaya meningkatkan jumlah dan memeliharanya, demikian dikutip dari MEMO, Jumat (18/3).

Ia melakukan banyak perjalanan melintasi daerah-daerah Gaza  untuk memulihkan hewan, membiakkannya, dan melepaskannya kembali ke alam liar.

Saat ini dia memiliki musang madu jantan dan dia sangat ingin mencari betina untuk dikawinkan, tetapi tidak ada spesies seperti itu yang ditemukan di Gaza sejak 2007. Dia juga memelihara ular dan burung.

Dia merekam apa yang ia laukan dan merilisnya di saluran YouTube miliknya, di mana dia berharap dapat mendidik orang-orang tentang satwa liar di Gaza dan membantu penduduk menghargai lingkungan dan hewan yang hidup bersama mereka.

Dia berharap apa yang ia lakukan akan dihargai melalui pengakuan oleh organisasi hak-hak hewan, yang dapat membantunya menyelamatkan lebih banyak hewan dari kepunahan dan menjaga ekosistem Gaza tetap terkendali. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)