Pemuda-Pemuda Palestina Hadang Pasukan Israel Saat Operasi Penangkapan

, MINA – Sejumlah di Yerusalem menghadang dan melakukan perlawanan terhadap pasukan yang melakukan operasi penangkapan di wilayah kota suci tersebut, Jumat (17/12) waktu fajar.

Sumber-sumber di Yerusalem yang dikutip Safa melaporkan, bentrokan meletus di daerah gerbang Hatta, antara pemuda Palestina dan pasukan pendudukan, saat penggerebekan dan penangkapan di daerah itu.

Pasukan pendudukan Israel melancarkan kampanye penangkapan yang menargetkan sejumlah warga di Tepi Barat dan menduduki Yerusalem, termasuk tiga bersaudara.

Di Yerusalem yang diduduki, pasukan pendudukan menangkap Omar Ibrahim muda dari daerah gerbang Hatta di Kota Tua Yerusalem yang diduduki.

Tentara pendudukan menyerang anggota keluarga Ghosheh, dan menangkap saudara Ayman, Muhammad, Ahmed Kamal Ghosheh dan pemuda Youssef Muhammad Ghosheh di daerah Bab Hutta di Kota Tua Yerusalem.

Pasukan besar intelijen dan pasukan pendudukan disertai anjing pelacak polisi, menyerbu rumah tahanan Yerusalem yang sebelumnya dibebaskan, Muhammad Khaled Owaisat, di kota Jabal Mukaber, selatan Yerusalem yang diduduki.

Owaisat menjelaskan bahwa pasukan pendudukan menggeledah rumah, menghancurkan isinya, dan kemudian mundur dari tempat itu.

Dilaporkan bahwa Owaisat adalah seorang tahanan Yerusalem yang dibebaskan. Dia ditangkap beberapa kali, yang terakhir Oktober lalu, dan dia terus-menerus mengalami pelecehan, penyerangan, dan penyerbuan ke rumahnya.

Di Jenin, tentara pendudukan menyerbu kota Araba, selatan Jenin, menangkap Ibrahim Karim Musa, dan menggeledah rumah Hazem Al-Shaer.

Sumber-sumber lokal mengatakan, sebuah pasukan militer menggerebek rumah Hazem al-Shaer di kota dan menangkap istrinya, setelah penyelidikan lapangan dengan semua anggota keluarga.

Dia menambahkan, tentara pendudukan mundur dari kota saat mereka hadir pada malam hari di sepanjang jalan dari Arraba ke Nablus dan melakukan operasi penyisiran.

Di sisi lain, pasukan pendudukan menyita rekaman CCTV di Silat Al Dhaher, selatan Jenin, dalam rangka mengejar para pelaku operasi Nablus.

Ppasukan pendudukan juga menangkap tiga warga di kota Burqa, utara Nablus, yaitu Mahmoud Shabib, putranya Amr dan Abdel Halim Imad Daghlas.

Sumber-sumber lokal melaporkan pengerahan besar tentara infanteri di gang-gang kota Burqa. Para prajurit naik ke atap rumah Mahmoud Shabib.

Penyerbuan besar-besaran kota Burqa terjadi setelah serangan penembakan yang dilakukan oleh dua warga Palestina, kemarin malam, Kamis, di kendaraan pemukim di dekat pemukiman “Khomish” yang dievakuasi, utara Nablus di Tepi Barat yang menyebabkan pembunuhan pemukim dan melukai orang lain.

Pasukan pendudukan Israel melancarkan kampanye penangkapan dan penyerangan berulang kali, di wilayah-wilayah secara terpisah di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.