Pemuda Pulau Maya Kalbar Galang Donasi Palestina

Relawan AWG dan pemuda Pulau Maya, Kab. Kayong Utara, Kalimantan Barat, menggalang dana donasi untuk Palestina, Selasa, 1 Juni 2021. (Foto: AWG)

, MINA – Pemuda Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya di Kalimantan Barat (Kalbar), menggalang dana donasi untuk membantu Palestina yang disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Al-Aqsa Workin Group (), Selasa (1/6).

Setelah mendapat restu sehari sebelumnya dari Ketua RT, Kepala Dusun dan Sekdes Nurdin, perwakilan AWG Biro Kalbar Suparyono ditemani tokoh pemuda setempat Indra A Gani mengajak para pemuda untuk ikut aksi peduli Palestina.

Mereka mengetuk dari satu pintu rumah ke pintu rumah yang lain untuk berempati terhadap saudara muslimnya di Palestina.

“Ya itu bagus, saya izinkan, saya dukung, silakan jalankan,” kata Sekdes Nurdin.

Menurut Suparyono, penggalangan dana yang awalnya akan diadakan di dua desa, menjadi hanya satu desa karena terkendala para tenaga relawan yang menjelang ujian sekolah.

Sebelumnya belum ada penggalangan dana untuk Palestina di daerah atau pulau  ini. Tapi mereka tahu perkembangan atau info tentang Palestina, dan mereka sangat antusias, terbukti rumah gubuk atau kondisi ekonomi sulit pun mereka tetap berpartisipasi,” kata Suparyono kepada MINA melalui pesan WhatsApp, Kamis (3/6).

Aksi penggalangan dana berlangsung lancar dan pesan moral berhasil disampaikan ke masyarakat. Donasi yang terkumpul sebesar Rp4.821.500. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)