Pemudi Muslim New Zealand Bagi Makanan Gratis Kepada Tunawisma

Sekelompok pemudi Muslim sedang membagikan makanan pada tunawisma (foto : dok. IINA)
Sekelompok sedang membagikan makanan pada (foto : dok. IINA)

, 29 Rabi’ul Akhir 1437/8 Februari 2016 (MINA) – Sekelompok pemudi Muslim New Zealand turun ke jalan untuk membagikan makanan gratis bagi tunawisma secara bergantian.

Mereka melakukan tindakan tersebut untuk menghancurkan pandangan negatif tentang Islam.

Nisa, salah satu anggota mengatakan, kegiatan mereka sebenarnya fokus pada dan memberdayakan perempuan lain, tapi mereka selalu meluangkan waktu sebulan sekali untuk ikut dalam kegiatan badan amal Christchurch, demikian laporan IINA yang diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seorang mahasiswi setempat, Rabia Mufassir (18) dan kedua temannya bertugas untuk membuat makanan atau membeli makanan kemasan sebelum dibagikan pada tunawisma.

“Sangat menyenangkan melihat mereka benar-benar menyukai kita dan tidak mempermasalahkan keyakinan kita, yang bisa dibilang menjadi komunitas kecil di sini,” kata Mufassir.

Dia juga menambahkan bahwa kedua temannya yang berhijab pun merasa “diterima” dan tidak dipandang hina ataupun kebaradaannya dipertanyakan.

Koordinator kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan memberi makan pada tunawisma bertujuan untuk menghargai mereka sebagai manusia, karena sebagaian besar orang tidak menganggap tunawisma sebagai manusia. (T/mar/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.