Pemukim Israel Bakar Lagi Puluhan Pohon Zaitun di Nablus

Nablus, MINA – Sekelompok pemukim Israel pada Selasa (21/7) sore, membakar area besar tanah Palestina di desa Madama di distrik Nablus, Tepi Barat, di mana berada pohon-pohon zairun. .

Saksi mata mengatakan, sebagaimana Palinfo melaporkan, bahwa api menghabiskan puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di Madama dan desa-desa tetangga.

“Pasukan pendudukan Israel dengan sengaja menghalangi pekerjaan kru pertahanan sipil Palestina yang bergegas ke lokasi untuk memadamkan api dan menembakkan tabung gas air mata ke arah mereka,” demikian keterangan itu.

Penduduk Madama mengatakan, beberapa hari yang lalu, kelompok pemukim Israel yang sama, yang berasal dari Pemukiman Yitzhar, menyita sumur air di desa mereka dan membuat pompa untuk mencuri air dari sana dan memindahkannya ke rumah mereka.

Pelanggaran pemukim hampir merupakan kejadian sehari-hari di Tepi Barat, dan desa Madama di Nablus, yang mana desa tersebut merupakan yang paling parah terdampak oleh perbuatan-perbuatan buruk pendudukan. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.