PEMUKIM ISRAEL SERANG PEDAGANG PALESTINA DI AL-QUDS

Seorang pemuda Palestina ditangkap pasukan Israel. (Foto: PIC)
Seorang pemuda ditangkap pasukan Israel. (Foto: PIC)

, 20 Rabiul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – Seorang menembak para pedagang di pasar Al-Bazar, Al-Quds Lama. Sementara itu, pasukan Israel menangkap salah seorang pemuda dan menyerangnya dengan pukulan.

Sumber-sumber setempat mengatakan, seorang pemukim Israel dari salah satu suku permukiman Yahudi di Al-Quds berjalan-jalan di pasar Al-Bazar, Al-Quds, pada Sabtu (10/1/) malam, The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Secara provokatif, pemukim Israel itu melontarkan kata-kata hinaan kepada para pedagang dan berusaha menyerang kepada sebagian pedagang, juga menyerang seorang pemuda Palestina, Anwar Muna (24), sehingga timbul percekcokan antara keduanya.

Para saksi mata mengatakan, pemuda Israel tersebut melepaskan tembakan ke arah pemuda tersebut namun tidak mengenainya.

Para saksi juga menambahkan, pasukan Israel datang ke pasar Al-Bazar dan menangkap Anwar Muna serta memberikan perlindungan kepada pemukim Yahudi tersebut.

Sabtu malam kemarin waktu setempat, secara tiba-tiba pasukan Zionis Israel mendirikan pos-pos pemeriksaan di sebagian gerbang Al-Quds Lama, terutama di gerbang , , As-Sahira dan Al-Asbat.

Tentara Israel mencegah warga sekitar setengah jam untuk keluar atau masuk melalui gerbang tersebut. Pasukan Israel juga melakukan penggeledahan pada pemuda dan menahan kartu identitas mereka. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0