Pemukim Israel Terjunkan Fotografer untuk Ambil Gambar Pemrotes

Tentara mendorong warga yang melakukan aksi protes (Foto: File)

Tepi Barat, MINA – Yahudi di Tepi Barat yang diduduki membentuk tim dan videografer lapangan yang bertugas memotret dan memvideokan warga yang melakukan aksi unjuk rasa menentang Israel.

Pembentukan tim oleh pemukim ilegal tersebut bertujuan untuk membantu pasukan pendudukan Israel dalam mengidentifikasi dan menangkap pengunjuk rasa.

Menurut TV Israel Channel 7, sebuah kelompok pemukim yang disebut Jewish Authority Movement di Yudea dan Samaria (Tepi Barat yang diduduki) mengumumkan pembentukan tim-tim ini, yang akan ditempatkan di setiap titik aksi unjuk rasa di Tepi Barat yang diduduki.

Altahrir pada hari Rabu (17/1) nelaporkan yang dikutip MINA, kelompok pemukim Yahudi telah mengumumkan tujuan pembentukan tim tersebut untuk memburu para pemrotes Palestina dan mereka yang terlibat dalam bentrokan dengan pasukan Israel agar mudah dikenali dan ditangkap.

Kelompok tersebut mengatakan, saat ini sedang dilakukan pelatihan tim tersebut. Pelatihan meliputi cara mengoperasikan kamera canggih, bagaimana mendokumentasikan demonstrasi dan bagaimana memberikan dokumentasi mereka kepada pasukan pendudukan.

Sementara itu, para aktivis pembela Palestina menanggapi kelompok ini dengan menyiapkan tim hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut guna menjamin dan melindungi orang-orang Palestina yang ditangkap didakwa dan diadili. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.