Pemukim Yahudi Serang Wilayah Biyarat Saud di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Sekelompok pemukim Yahudi pendatang Sabtu (2/10) menyerbu daerah “”, di timur Tubas, wilayah utara Tepi Barat.

Moataz Bisharat, pejabat yang bertanggung jawab di Lembah Yordan di propinsi Tubas, mengatakan, para pemukim Yahudi menyerbu daerah “Biyarat Saud”, dekat pos pemeriksaan militer Israel Tayseer, dan mereka membuat pemukiman di sana.

“Pemukim Yahudi berusaha sejak awal tahun ini untuk mendirikan koloni permukiman baru di atas lahan milik warga Palestina di daerah tersebut,” kata Moataz, demikian Wafa melaporkan.

Sebelumnya Kantor Berita Wafa mencatat telah terjadi 49 pelanggaran yang dilakukan para pemukim pendatang Yahudi selama bulan September lalu.

Pelanggaran-pelanggaran tersebut mencakup serangan yang menarget warga, properti mereka dan tempat-tempat sucinya di Tepi Barat, termasuk Al-Quds, yang mengakibatkan puluhan warga terluka, termasuk anak-anak.

Sementara itu otoritas Israel mengeluarkan keputusan penyitaan 48.700.000 meter persegi lahan di timur Betlehem dan meruntuhkan 32 bangunan lainnya. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.