Penasihat Presiden Polandia: Konflik Palestina-Israel Harus Dilunakkan

Jakarta, 6 Muharam 1438/7 Oktober 2016 (MINA) – Penasihat Presiden Polandia, Andrzej Zybertowicz mengatakan, solusi permasalahan antara - saat ini harus dilunakkan.

“Hingga sekarang memang belum ada solusi yang dapat merubah dan memecahkan konflik tersebut, negara-negara Arab, dan Eropa pun belum dapat merumuskan solusi yang tepat. Tetapi untuk saat ini, hendaknya konflik tersebut dilunakkan,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Jumat (7/10).

Penasihat Polandia itu juga mengatakan agar Israel lebih berhati-hati dalam bertindak. Tidak menyalahgunakan kekuatan yang mereka miliki.

Diberitakan sebelumnya, pesawat tempur Israel menyerbu sejumlah wilayah di untuk menargetkan pejuang-pejuang Hamas, di antaranya di Khan Younis, Syujaiyah, Bayt Hanoun dan Bayt Lahiya pada Rabu (5/10).

Pesawat tempur Israel terbang di langit Gaza sekitar 30 menit sejak pukul tiga sore waktu Gaza. Tak kurang dari 10 roket diluncurkan oleh pasukan pendudukan Israel dan menghantam kamp pelatihan di bagian selatan dan tengah Gaza, serta pos keamanan milik Hamas.

Pejuang Hamas di Gaza terakhir kali menembakkan roket ke Israel pada 21 Agustus lalu, dalam sebuah insiden dan tidak menimbulkan korban, yang kemudian dijadikan alasan oleh Israel untuk menyerang Gaza melalui udara dan darat. (L/P008/P001)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.