PENDETA RUSIA: MASA DEPAN MILIK UMMAT MUSLIM

www.pravmir.com
www.pravmir.com

, 16 Dzulqa’dah 1435/11 September 2014 (MINA) – Pendeta Agung Kristen , Dmitri Smirnov mengatakan kepada Jemaat dalam khotbahnya, masa depan adalah milik umat . Dia memuji Muslim karena menawarkan dan memberi bantuan tanpa membutuhkan bayaran atau balasan, tidak seperti Kristen di negeranya.

“Ketika mereka merayakan acara-acara ke-Islaman, orang-orang takut untuk memasuki wilayah mereka di Moskow karena puluhan ribu pemuda Muslim begitu khusyuk menyembah Tuhannya,” kata Smirnov, On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Anda melihat begitu banyak orang Kristen, namun kebaikan mereka tidak terlihat dimana saja dan kapan saja,” tuturnya.

Komentar ini dilontarkan ketika Smirnov mengingat seorang jemaat wanita tua yang berbagi kisah dengannya.

Menurut wanita yang tidak disebutkan namanya, supir Muslim tidak pernah mengambil uang ketika mengantarkannya ke Gereja, berbeda dengan supir Kristen yang hanya memikirkan uang.

Smirnov mengutip perkataan supir Muslim, “Seorang anak tidak mengambil uang dari ibunya, terutama jika dia akan berdoa,” dia menambahkan, sebaliknya supir Kristen akan mengatakan, “Ini adalah pekerjaan saya.”

“Seorang Muslim mengantar anda ke Paskah atau apapun yang lebih dekat dengan Yesus Kristus tanpa rasa ingin diberi. Supir Kristen hanya ingin uang karena mereka tidak memiliki belas kasihan dalam hatinya,” tutur Smirnov.

“Seorang Muslim tidak tertarik untuk memanfaatkan wanita tua,” tambahnya.

Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia, berjumlah sekitar 15 persen dari populasi 145 juta orang di negara tersebut.

Federasi Rusia adalah rumah bagi sekitar 23 juta Muslim di utara Kaukasus dan republik selatan Chechnya, Ingushetia dan Dagestan. (T/P006/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0