Pendidikan Islam Al-Istiqomah Gelar Haflah Akhir Sanah dan Wisuda Santri

Prosesi wisuda santri lembaga pendidikan Islam Al-Itiqomah yang ada di bawah naungan Yayasan Suffah Hizbullah Madrasah Al-Fatah (Foto: Zaenal MINA)

Tegal, MINA – Lembaga Pendidikan Islam yang mengelola pendidikan tingkat Madrasah Diniyah Taklimiyah Ula (MDTU) dan Taman Pendidikan Quran () dan Rumah Tahfidz Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Haflah Akhir Tahun dan Santri, Ahad (12/3).

Acara yang digelar cukup hikmad dan meriah tersebut dihadiri oleh orang tua santri serta tamu undangan, di antaranya pejabat pemerintah desa setempat dan jajaran pengurus Badan Kordinasi (Badko) TPQ.

Ketua Panitia yang juga Kepala MDTU Al-Istiqomah, Ustadz Ajie Majid Abdillah mengatakan, Haflah Akhir Tahun dan Wisuda Santri merupakan acara yang sangat penting bagi Lembaga Pendidikan Islam Al-Istiqomah yang merupakan momen untuk merayakan prestasi santri dalam menyelesaikan pendidikan tingkat MDTU dan TPQ.

“Acara ini juga menjadi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan santri dalam membaca Al-Quran serta memberikan penghargaan dan apresiasi kepada santri yang berhasil meraih prestasi akademik dan non-akademik,” katanya.

Disampaikan pula ucapan terima kasih kepada para orang tua santri yang telah memberikan dukungan penuh kepada santri dalam menyelesaikan pendidikan mereka di lembaga tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh santri dalam menghafal Al-Quran dan berhasil menyelesaikan pendidikan di tingkat MDTU dan TPQ.

“Berkat dukungan semua pihak sehingga pada tahun ini Lembaga Pendidikan Slam Al-Istiqomah dapat mewisuda 27 santri MDTU dan 18 santri TPQ,” ungkap Majid.

Acara Haflah Akhir Tahun dan Wisuda Santri tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara, di antaranya adalah pembacaan ayat suci Al-Quran, pemberian penghargaan kepada santri berprestasi, serta pidato dari tamu undangan. Selain itu, acara juga diisi dengan pertunjukan kesenian dan pentas seni dari para santri.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa santri juga berkesempatan untuk memberikan kesan dan pesan kepada para tamu undangan. Mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan oleh para guru dan orang tua selama menimba ilmu di lembaga tersebut. Mereka juga menekankan pentingnya pendidikan agama dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan, acara Haflah Akhir Tahun dan Wisuda Santri tersebut dapat menjadi momentum bagi Lembaga Pendidikan Islam Al-Istiqomah yang berada di bawah binaan Jamaah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Brebes ini, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan. Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengejar prestasi.

Lembaga Pendidikan Islam Al-Istiqomah dalam pelaksanaannya di bawah naungan Yayasan Suffah Hizbullah Madrasah Al-Fatah Cabang Kabupaten Tegal.

Puncak acara diisi dengan tausiah oleh KH Hanifudin dari Pondok Pesantren Al-Fatah Maos Cilacap, yang mengusung tema ‘Membangun Generasi Tafaquh Fid Diin yangbTerampil serta Inovatif dalam Teknologi’. (L/B04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.