Pendudukan Israel Sita Rekening Bank dan Kendaraan Tahanan Palestina

Ilustrasi: tahanan Palestina di penjara Israel. (Foto: Ramzy Baroud/AJE)

Al-Quds, MINA – Pendudukan Israel menyita rekening bank dan kendaraan dua tahanan yang baru saja dibebaskan dari Yerusalem, serta rekening bank dan kendaraan ayah dari tahanan lain. Demikian dikutip dari Wafa, Kamis, (2/3).

Pasukan pendudukan menyita kendaraan tahanan yang dibebaskan, Ayoub Noman Afana, di pos pemeriksaan tentara di Yerusalem yang diduduki, dan menyita rekening banknya.

Pasukan pendudukan juga menyita kendaraan ayah dari tahanan Yerusalem, Bashar al-Obaidi, menangkap ibunya dan menginterogasinya di pos pemeriksaan militer Qalandia.

Pekan lalu, pihak berwenang Israel menyita uang di rekening bank mereka sebelum menutupnya.

Kejahatan ini terjadi setelah keputusan Menteri Keamanan Nasional pendudukan Israel yang fasis di pemerintahan pendudukan ekstremis Israel, Itamar Ben-Gvir, dan Menteri Keuangan sayap kanan Israel, Bezalel Smotrich, untuk menyita dana 87 tahanan yang dibebaskan dari Yerusalem yang diduduki.

Kebijakan tersebut mencakup penyitaan uang narapidana yang dibebaskan dan keluarganya, selain penyitaan harta benda, uang tunai, dan perhiasan dari rumah mereka. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.